Selasa, 20 Oktober 2015

Alamat Lengkap Universitas Airlangga Surabaya

Alamat Universitas Airlangga Surabaya, Nama Universitas Airlangga (UNAIR) diambil dari nama seorang raja yang memerintah Jawa Timur pada tahun 1019 hingga tahun 1042 yaitu Rakar Galu Sri Lokeswara Dharmawangsa Airlangga Anantawikramattungadewa atau dikenal dengan nama Prabu Airlangga. Universitas Airlangga memiliki simbol berupa burung Garuda tunggangan Wisnu yang membawa guci berisikan air “Amrta” yakni air kehidupan abadi. Simbol ini melambangkan Universitas Airlangga sebagai sumber ilmu yang senantiasa kekal.

Simbol Almamater Universitas Airlangga berwarna kuning dan biru. Warna kuning melambangkan Kejayaan, biru melambangkan ksatria dan jiwa yang mendalam. Warna ini diambil dari warna selubung yang menutupi patung Wisnu pada upacara pendirian Universitas Airlangga oleh Presiden Pertama Republik Indonesia pada tanggal 10 Nopember 1954.
Kampus C Universitas Airlangga, Mulyorejo Surabaya

Alamat Lengkap Universitas Airlangga Surabaya

Kampus A Universitas Airlangga 

Kampus A Unair terletak di Jalan Prof. Dr. Moestopo 47.
Di kampus ini terdapat Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG)

Kampus B Universitas Airlangga 

Kampus B Unair terletak di Jalan Dharmawangsa Dalam 4-6.
Di kampus ini terdapat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Vokasi (FVokasi), dan Program Pascasarjana.

Kampus C Universitas Airlangga 

Kampus C Unair terletak di daerah Mulyorejo, Surabaya Timur.
Di kampus ini terdapat Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Keperawatan (FKp), dan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK)

Kampus Unair Banyuwangi

kampus PDD (Pendidikan Di luar Domisili) saat ini bertempat sementara di Gedung SMAN 1 Giri, Banyuwangi mulai 2014.
Di Kampus ini terdapat 4 program studi, yakni S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kedokteran Hewan, S1 Budidaya Perairan dan S1 Akuntansi.

Kampus Unair Jakarta 

Kampus Unair Jakarta terletak di Graha STR Kemang, Jakarta Selatan ini khusus dibuka untuk Program Studi Magister Hukum, Magister Kenotariatan serta Sains Hukum dan Pembangunan.

0 komentar

Posting Komentar